Statistika

Banyak yang bilang jika statistika itu susah dan ribet. Bahkan banyak mahsiswa yang terganjal kelulusannya karena kurangnya pengetahuan tentang ilmu ststistik. Padahal ststiatika itu adalah salah satu ilmu yang menarik dan jika dipelajari akan aja keajaiban di dalamnya.

Statistika menurut orang-orang hanya bermain dengan data, ya itu memang benar, dan mengapa ada ilmu statistik. Hal tersebut karena kita berada dalam kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian. Jika sesuatu pasti terjadi tidak perlu menggunakan statistika.

Gampangnya statistika digunakan untuk mengestimasi suatu populasi tertentu dengan sampel yang diambil dari populasi tersebut.

Perlu di garis bawahi juga lulusan Statistika terutama Statistika UGM ruang lingkup kerjanya tidak hanya di BUdan Pusat Statistika. Karena apa yang dipelajari di perkuliahan lebih luas dari sekedar melakukan suatu survei atau sejenianya. Statistikawan dapat bekerja di bidang keuangan misal di perbankan, dapat juga di bursa efek, diperusahaan asuransi, ataupun di rumah sakit bahkan labolatorium.

Dalam pembelajaran di kampus akan diajarkan tettang pengelolaan resiko di perbankan, menjadi seorang penenam saham. Tentang dunia kesehatan dimana akan dapat memeprediksi seseorang akan sakit atau tidak.  Tentang asurasi jiwa juga akan di ajarkan.

Pokoknya paket komplit jika di Statistika UGM, So jangan takut dengan Statistika soalnya Statistika itu menarik dan menyenangkan :).


Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*